Sabtu, 01 Juni 2013

Radio National R-441B

Radio National R-441B ini saya dapat dari Karang Anyar Solo sekitar awal bulan Mei 2013. Sebenarnya radio ini adalah target lama, tetapi karena harganya lumayan mahal terpaksa saya tunda. Mahalnya radio ini menurut saya mungkin termasuk kelas atas, model, fitur dan  warna yang OK banget,  ditambah made in Matsushita Electronic Japan diproduksi sekitar tahun 1963. 

Saat baru dapat kondisi radio menyedihkan kotor luar dalam, panel meter tidak kelihatan sebagian. Setelah dibersihkan, tiba saatnya memberikan power dengan empat buah battery D size, volume di buka klik zzzzzkressss, saya putar selektor band dari MM sampai SW3 ksrek, ksrek, ksrek, krsek, OK bagian penguat IF dan PA befungsi, belum tuning,  Saya arahkan band kembali ke MW, tuning,  beberapa stasion radio terdengar, malam hari saya coba band SW juga berfungsi baik. Alhamdullillah saya dapat radio idaman tanpa repair and restoration, akhirnya radio siap diambil gambar dan masuk dalam daftar koleksi.

Radio National R-441B made in Matsushita Electronic.

Band: MW  530-1600 KC
          SW1 1,6-4,5 KC
          SW2 4,5-12 KC
          SW3 12-26 KC

Knob: Tuning, Volume ON/OFF, fine tuning, selektor band

Switch: AC/DC, audio Hi-Lo

Dliengkapi plug antena eksternal, plug earphone dan phono (audio in)         

AC/DC: AC = 110/220 V,  DC 6 V 4 buah battery UM1/Dsize









Tidak ada komentar:

Posting Komentar